Liverpool Terpuruk Karena Salah Strategi Transfer?

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Liverpool mengakhiri kompetisi musim ini dengan mengecewakan. Selain gagal meraih satu gelar juara, The Reds juga hanya menempati peringkat enam klasemen akhir Premier League.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Banyak yang menduga keterpurukan Liverpool musim ini tidak terlepas dari cedera berlarut-larut yang dialami Daniel Sturridge serta hengkangnya mesin gol asal Uruguay Luis Suarez ke Barcelona awal musim ini.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool


Namun, seperti dilansir Dailystar, Selasa 26 Mei 2015, keterpurukan Liverpool dinilai sudah terbaca sejak bursa transfer musim panas lalu. The Reds menghabiskan uang besar hanya untuk mendatangkan pemain potensial.


Membeli pemain potensial sebagai investasi merupakan kebijakan sang pemilik Fanway Sports Grup. Padahal faktanya, hanya bintang yang sudah 'jadi' yang bisa membantu sebuah klub meraih prestasi.


Musim panas lalu, Liverpool mengeluarkan £100 juta lebih untuk mendatangkan sejumlah talenta baru, seperti Divock Origi (£9 juta) dan Adam Lallana (£25 juta). Tapi mereka gagal menjadi pemain penentu bagi The Reds.


Satu-satunya binyang 'jadi' yang dibeli Liverpool adalah Mario Balotelli. Sayangnya, pembelian itu perjudian buat Liverpool karena Balotelli memiliki karakter dan sikap buruk yang menghambat kariernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya