Arsenal Terancam Lakoni Final Piala FA Tanpa Welbeck

Danny Welbeck
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth.
VIVA.co.id –
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Arsenal tengah dilanda kecemasan jelang pergelaran final Piala FA kontra Aston Villa pada 30 Mei 2015 mendatang. The Gunners terancam bermain tanpa salah satu strikernya, Danny Welbeck.

FA Perbolehkan Pemain Pengganti Keempat di Piala FA

Welbeck memang sudah absen awal bulan ini, karena dibekap cedera pada lututnya. Mantan pemain Manchester United itu pun terpaksa absen di 5 laga terakhir Arsenal musim ini, karena harus menjalani pemulihan.
Arti Penting Piala FA Buat Louis van Gaal


Sayang, jenjang waktu tersebut tak membuat Welbeck kembali ke kondisi terbaiknya dan terancam tak bisa turun ke lapangan dalam waktu dekat ini. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun belum berani ambil keputusan untuk memainkannya di laga final.


"Welbeck peluangnya kecil untuk tampil karena dia belum berlatih sama sekali," kata Wenger, seperti dilansir
ESPN
. Namun pelatih asal Prancis ini mengaku sudah bisa memain Mikel Arteta, karena sudah pulih dari cedera engkel serta betis.


Dengan absennya Welbeck, akan membuat kans Theo Walcott untuk bermain sebagai starter cukup besar. Belum lagi, dia tampil sangat apik di laga terakhir Premier League untuk Arsenal dengan mencetak hattrick ke gawang West Bromwich Albion.


Arsenal sendiri akan bertarung di final ini dengan status sebagai juara bertahan. Andai kembali menang, maka ini menjadi gelar ke-12 dan menjadi klub yang paling terbanyak meraih gelar juara serta mengalahkan Manchester United yang kini memiliki 11 trofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya