Regenerasi Jadi Kunci Sukses Chelsea Raih Gelar

Kapten Chelsea, John Terry rayakan keberhasilan juara Premier League
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
– John Terry coba membuka kunci kesuksesan Chelsea dalam beberapa musim terakhir ini, salah satunya adalah regenerasi pemain. Kapten The Blues ini juga meyakini bila timnya akan kembali tampil mendominasi di musim depan.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Chelsea baru saja merayakan gelar juara Premier League musim ini, atau trofi kelima mereka di ajang Premier League. Torehan apik ini memang tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Jose Mourinho, yang mampu meracik komposisi tim dengan baik.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Chelsea mengandalkan pengalaman para pemain senior, dan juga kehebatan para pemain muda. Belum lagi, klub selalu memberikan target di setiap generasinya, maka Terry yakin bisa kembali mendominasi Premier League.


"Coba lihat lagi skuad kami di 2004-2005 dan 2005-2006. Saat itu, kami mempunyai skuad yang oke. Coba perhatikan beberapa pemain di era itu. Kami merancang banyak target untuk generasi saat ini dan tim yang sekarang ini sudah meraihnya," kata Terry, dilansir
Soccerway.


"Simak juga skuad yang kami miliki saat ini, saya rasa skuad ini potensial untuk bisa meraih penghargaan lebih banyak ketimbang periode sebelumnya. Hasil itu bukan cuma berkat para pemain yang tampil oke sepanjang musim, tapi juga pemain muda yang bisa menyodok ke tim utama, terlalu banyak untuk disebut satu-persatu,” lanjutnya.


Chelsea keluar sebagai juara Premier League dengan meraih 87 poin dari 38 pertandingan yang dilakoni. The Blues berhasil menorehkan 26 kemenangan, imbang 9 kali, dan hanya menelan kekalahan sebanyak 3 kali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya