Arsenal Takut Chelsea 'Amankan' Cech ke PSG

Petr Cech usai Ceko dikalahkan Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Arsenal cemas rencana mereka mendatangkan Petr Cech di bursa transfer musim panas ini dihambat Chelsea yang tidak ingin kiper andalannya tersebut pindah ke rival mereka di Premier League.

Seperti dikutip dari Dailymail, Rabu 27 Mei 2015, Arsenal telah menyiapkan dana £10 juta untuk mendapatkan kiper veteran The Blues berusia 33 tahun tersebut. Namun belum ada respons positif dari Chelsea.

Chelsea dikabarkan tidak mau melepas Cech ke Arsenal yang merupakan rival sekota, sekaligus pesaing di Premier League. Klub milik pengusaha Rusia Roman Abramovic itu disinyalir memilih 'mengamankan' Cech ke luar Inggris.

Selain Arsenal, klub Prancis PSG berminat menggunakan jasa kiper asal Ceko itu. Alhasil, Chelsea diprediksi akan memilih melepas Cech ke PSG ketimbang dijual ke Arsenal, meski sebenarnya Cech ingin bertahan di London.

Isu ini sendiri muncul terkait pernyataan manajer Chelsea Jose Mourinho, awal Mei lalu.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

"Keputusan nomor satu: Petr akan bertahan. Setelah itu, poin yang kedua adalah pergi, tapi tidak ke klub Inggris. Opsi yang tidak saya inginkan adalah dia pergi ke klub Inggris."

Seperti diketahui, masa depan Cech di Stamford Bridge semakin tidak jelas semenjak kehadiran Thibaut Courtois awal musim ini. Kiper muda Belgia itu sukses menggeser Cech sebagai kiper utama Chelsea. (ase)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016