Alonso Selalu Terkesan dengan 'Sihir' Gerrard di Liverpool

Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
- Steven Gerrard meninggalkan Liverpool dan bakal memulai babak baru bersama klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy. Sejumlah pemain yang pernah satu tim dengan Gerrard pun mengungkap kenangan manis bersama sang kapten.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Salah satunya gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, yang membela Liverpool pada 2004 hingga 2009. Dikatakannya, sebagai sosok karismatik, Gerrard memiliki kemampuan membawa tim meraih sesuatu yang awalnya sulit dilakukan.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool
"(Gerrard) merupakan sosok inspirasional," kata Alonso, sebagaimana dinukil dari situs resmi Liverpool. "Saat Stevie ada di samping Anda, saat itu juga Anda tahu kalau dia bisa menghadirkan 'sihir' dalam momen-momen yang kami nikmati," lanjutnya. 

"Saya ingat gol melawan Olympiacos (fase grup Liga Champions 2004-05), atau gol di final Piala FA melawan West Ham," sambung pemain asal Spanyol yang mempersembahkan satu titel Liga Champions dan satu Piala FA untuk Liverpool tersebut.

Lebih lanjut, Alonso juga teringat dengan kolaborasi Gerrard dan striker Fernando Torres, ketika Liverpool ditangani Rafael Benitez. Dikatakannya, kerja sama antara Gerrard dan Torres kerap membawa hasil-hasil positif bagi tim.

"Saya juga ingat, beberapa tahun lalu, koneksi yang dia miliki dengan Fernando Torres amatlah vital bagi kami. Dia adalah satu dari sekian pemain, di mana saya menikmati berada di sampingnya," kata pemain bernama lengkap Xabier Alonso Olano itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya