Piala Dunia Jadi 'Kambing Hitam' Performa Buruk Duo Arsenal

Pemain Arsenal, Mesut Oezil (kanan) dan Per Mertesacker
Sumber :
  • Dailymail
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
-
Bek
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Arsenal Per Mertesacker menuding Piala Dunia 2014 menjadi penyebab performa buruknya bersama The Gunners di paruh pertama kompetisi. Sebab mereka harus langsung mengalihkan fokus untuk klub usai jadi juara dunia bersama timnas Jerman.
Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

"Sulit bersikap tenang dan melupakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia. Saya tidak tahu cara mengatasi hal seperti ini. Sementara, saat musim kompetisi mulai, kami
harus fokus terhadap target baru," kata Mertesacker dilansir Tribal Football
, Jumat, 29 Mei 2015.


Mertescaker menambahkan, permasalahan utamanya, dia menghabiskan waktu liburan musim panas membela Jerman di Piala Dunia dan tidak menjalani persiapan pramusim bersama The Gunners sebelum kompetisi dimulai.


"Kami tidak menjalani persiapan pramusim. Dan musim kompetisi sudah berjalan saat kami mulai bergabung. Itu menjadi masalah mental dan fisik yang harus kami hadapi. Sulit untuk langsung mengembalikan kebugaran dan performa terbaik saya," katanya.


"Tanpa menjalani pramusim, secara fisik, berat untuk langsung bersaing di Premier League. Kami gagal tampil maksimal secara fisik dan mental di paruh pertama kompetisi. Kami mengalami trauma pasca Piala Dunia."


Menurutnya, kondisi tersebut juga dialami rekan setimnya di Arsenal dan di timnas Jerman, Mesut Oezil. "Dia mengalami cedera, dan tubuhnya memang mengisyaratkan tidak siap untuk langsung berkompetisi."


Meski sempat merosot di paruh pertama, performa Arsenal membaik di paruh kedua kompetisi. Mereka sukses melesat ke posisi tiga besar Premier League dan juga melaju ke final Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya