Tumpul Sepanjang Musim, Falcao Tetap Mahal

Radamel Falcao
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Penampilan Radamel Falcao bersama Manchester United di musim 2014/15 terbilang mengecewakan. Dia gagal memenuhi ekspektasi manajer Louis van Gaal serta para pendukung MU.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Sepanjang musim 2014/15, Falcao tampil di 29 pertandingan. Tapi, El Tigre cuma bisa membukukan empat gol saja.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Prestasi ini sangat tak sebanding dengan banderol Falcao. MU harus mengeluarkan uang sebesar £18,7 juta (Rp381 miliar) hanya untuk meminjam Falcao selama semusim.


Gajinya selama bermarkas di Old Trafford juga terhitung tinggi. Pria asal Kolombia tersebut mendapat bayaran £265 ribu (setara dengan Rp5,1 miliar) per pekannya.


Meski menorehkan prestasi buruk, Falcao ternyata masih diminati banyak klub besar. Salah satu yang paling gencar mendekatinya adalah Chelsea.


Pada Jumat 29 Mei 2015 kemarin, proses negosiasi antara Chelsea dengan Falcao sudah digelar. Pihak The Blues menanyakan kepada Falcao mengenai teknis transfer, termasuk biaya yang harus mereka keluarkan.


Yang mengejutkan, harga Falcao tetap tinggi. Agen mantan striker Atletico Madrid tersebut, Jorge Mendes, seperti dilansir
Daily Mail
, mengklaim banderol kliennya masih berada di angka £40 juta (senilai Rp808 miliar).


Belum diketahui apakah Chelsea setuju dengan nilai tersebut. Yang pasti, kubu Chelsea sudah menyampaikan bahwa gaji Falcao akan dipotong. Klausul ini sudah disetujui, mengingat sang pemain masih memiliki hasrat bermain di Inggris.


Chelsea memang sedang butuh striker baru selepas kepergian Didier Drogba. Mereka butuh tambahan amunisi di lini depan untuk menjadi pelapis Diego Costa yang sering absen karena cedera betis pada musim 2014/15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya