Arsenal Makin 'Pede' Tatap Persaingan Musim Depan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Paul Childs Livepic
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal sukses mempertahankan gelar Piala FA usai menggilas Aston Villa dengan skor 4-0 dalam laga final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 30 Mei 2015. Kesuksesan ini diyakini manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi modal berharga timnya untuk menatap persaingan memperebutkan gelar juara Premier League musim depan.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Sudah lama sekali Arsenal tak meraih gelar juara Premier League. Terakhir, mereka mampu merajai Premier League pada musim 2003/04.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
Wenger yakin kesuksesan The Gunners mempertahankan trofi Piala FA akan melecut semangat anak-anak asuhnya bersaing di perebutan gelar Premier League musim depan. Secara teknis, diklaim The Professor, sebenarnya Arsenal memiliki kemampuan untuk menyaingi raksasa macam Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

"Kami punya kepercayaan diri tinggi. Tentu saja kami bisa bersaing. Kenapa tidak? Kami sudah memenangi liga di masa lalu. Ketika itu kami punya potensi. Dan itu adalah hal yang ingin kami raih kembali," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Jika ingin bersaing dalam perebutan gelar juara, "PR" pertama yang harus diselesaikan Wenger adalah mengenai pembelian di bursa transfer. Ya, selama ini Arsenal kerap melakukan blunder di bursa transfer.

Kebijakan pembelian dan penjualan pemain yang salah, disebut publik Emirates Stadium, menjadi faktor utama kegagalan Arsenal bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

"Saya tak punya hasrat membeli pemain malam ini. Saya mau membelikan pemain saya minuman," canda Wenger.

"Kita lihat saja bagaimana pergerakan di bursa transfer nanti. Kami punya basis bagus dan banyak waktu persiapan karena tak harus melakoni kualifikasi Liga Champions. Mari tunjukkan kalau kami bisa bersikap cerdas di musim panas," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya