Lini Depan MU Krisis, Owen Sesalkan Kebijakan Van Gaal?

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen.
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Problem tumpulnya produktifitas para penyerang tampaknya jadi kendala yang menjadi sorotan utama. Hal inilah yang sempat diungkapkan oleh mantan striker Manchester United, Michael Owen.

Mantan klubnya itu diyakini Owen tengah memiliki masalah dengan ketajaman di lini depan sejak ditinggal oleh Danny Welbeck ke Arsenal. Performa melempem deretan ujung tombak Setan Merah diklaim sebagai penyebab utama keterpurukan armada Louis Van Gaal pada musim lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

“Skuad MU memiliki sejumlah masalah di lini serangnya semenjak membiarkan Danny Welbeck pergi,” ungkap Owen kepada ESPN FC.

“Falcao kini pergi, Robin van Persie mengalami penurunan dan kemudian siapa yang akan mereka bisa diandalkan? Wayne Rooney memang pencetak gol ulung, namun dia tidak akan bermain di posisi tersebut selamanya," tegas mantan bomber Liverpool tersebut.

Jika memang benar Van Persie pun berniat hengkang musim panas ini, praktis lini depan pasukan Old Traffold hanya tinggal mengandalkan James Wilson dan Wayne Rooney, meski nama terakhir sempat digeser ke posisi gelandang tengah. Lalu, apa tanggapan Owen akan situasi tersebut?

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

“Anda dengan cepat menyadari bahwa untuk menggantikan Welbeck mereka memilih untuk membelanjakan banyak uang demi dapat bersaing, dan mereka sudah menghamburkan banyak uang sejak kedatangan Van Gaal,” sesal Owen. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016