Tur Pramusim, MU Andalkan Pemain Muda

Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Lawatan Manchester United ke Amerika Serikat pada musim panas ini tampaknya akan menjadi momen berharga bagi para pemain muda. Armada Old Traffold ini kembali mengunjungi Amerika Serikat menyusul kunjungan ke Negeri Paman Sam pada tahun lalu.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, sudah merencanakan akan menjadikan tur musim panas MU kali ini sebagai ajang untuk menguji para penggawa muda di skuatnya.

“Saya harus membawa banyak pemain muda bersama tim senior untuk ke Amerika Serikat,” ungkap Van Gaal kepada Goal.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

“Mereka memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dan kita tunggu, lalu observasi bagaimana perkembangan mereka nanti," jelas mantan pelatih tim nasional Belanda ini.

The Red Devils akan tampil di ajang International Champions Cup bersama Club America (Meksiko), San Jose Earthquakes (Amerika Serikat), Barcelona (Spanyol) dan Paris Saint-Germain (Prancis). Dan ini kesempatan besar bagi Van Gaal untuk mengukur kualitas pasukan mudanya.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
ADVERTISING
“Saya harus membawa banyak pemain muda bersama kami [tim senior United] untuk ke Amerika Serikat,” ujarnya. “Mereka memiliki kesempatan untuk unjuk kebolehan dan kita harus tunggu dan observasi bagaimana perkembangan mereka.

“Para pemain muda akan selalu dapat kesempatan, terutama di pramusim. Dan ketika mereka mengambil kesempatan itu, maka ada kemungkinan untuk bergabung dengan tim senior musim depan,” terang Van Gaal.

Sejumlah pemain di tim U-21 seperti Ashley Fletcher dan Josh Harrop menjadi kandidat yang berpeluang gabung bersama tim senior dalam tur musim panas MU nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya