Hina Rival Tim, Gelandang Arsenal Didenda Rp 839 Juta

Pemain Arsenal. Jack Wilshere
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Inggris akhirnya menjatuhkan sanksi denda senilai £40 ribu (setara Rp 839 juta) kepada gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Dia dinilai bersalah karena melontarkan hinaan kepada rival Arsenal, Tottenham Hotspur.

Insiden penghinaan ini terjadi dalam perayaan gelar juara Piala FA yang diraih Arsenal, 30 Mei 2015. Ketika itu, para pemain Arsenal berpesta dan berkeliling kota London dengan menggunakan bus tanpa atap.

Dalam parade juara tersebut, pemain 23 tahun ini tengah memegang mikrofon meneriakkan kata-kata yang menyudutkan Spurs dan para penggemarnya. Sontak hal tersebut disambut riuh oleh para pendukung Arsenal.

Kemudian dia melontarkan pertanyaan kepada fans Arsenal. "Saya hanya punya satu pertanyaan, dan hanya satu pertanyaan: Apa yang kita pikirkan tentang Tottenham?" Kalimat itu diteruskannya dengan kata-kata tak sopan, dan kembali mengejek Spurs.

Gelandang Inggris ini sendiri sudah mengakui kesalahannya. Dia pun meminta maaf atas sikap tak terpujinya. Namun, maaf itu tak membuat FA luluh hatinya.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Induk sepakbola Inggris itu tetap menjatuhkan sanksi untuk sang pemain. Pihak FA kemudian menegaskan, Wilshere telah menerima sanksi yang telah dijatuhkan.

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016