Gelandang Arsenal Sambut Petr Cech Lebih Awal

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Kiper Chelsea, Petr Cech diyakini selangkah lagi bergabung dengan Arsenal. Bahkan, transfer pemain asal Republik Cek tersebut "dibocorkan" oleh gelandang The Gunners, yang merupakan kompatriot Cech, Romas Rosicky.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Diketahui, sepanjang musim 2014-15, Cech hanya berstatus sebagai pemain cadangan The Blues. Pemain berusia 33 tahun tersebut kalah bersaing dengan Thibaut Courtois, yang tampil menawan dan sukses memikat hati manajer Jose Mourinho. 

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Tak mau jadi yang kedua, Cech pun mencari pelabuhan baru untuk musim 2015-16, dan Arsenal merupakan klub yang tertarik menggunakan jasanya. Sebab, selepas era David Seaman The Gunners belum lagi memiliki kiper tangguh yang mampu tampil konsisten. 

Meski sempat mendapat penolakan dari Mourinho, yang tak ingin pemainnya bergabung dengan klub rival, transfer Cech ke Arsenal makin mendekati kenyataan. Kabarnya pemain yang telah meraih empat titel Premier League itu didatangkan seharga £4 juta.

Rosicky, yang begitu yakin Cech bakal segera bergabung, mengucapkan selamat datang di media sosial. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut juga mengunggah foto dia bersama Cech, dalam satu pertandingan Premier League.

"Selamat datang di #Arsenal Petr Cech," tulis Rosicky, lewat akun Instgramnya, @t7rosicky, sebagaimana dinukil dari SB Nation, Minggu 21 Juni 2015.

Adapun Arsenal kemungkinan besar akan menjual David Ospina jika jadi mendatangkan Cech. Sebab, saat ini tim asuhan Arsene Wenger tersebut memiliki kiper lainnya, yaitu Wojciech Szczesny, yang hampir pasti bakal dijadikan cadangan.

A photo posted by Tomas Rosicky (@t7rosicky) on Jun 20, 2015 at 5:18am PDT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya