Takut 'Keberatan', Bocah Baru Liverpool Tolak Nomor Keramat

Striker Liverpool, Danny Ings
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Bagi para pesepakbola profesional, nomor punggung umumnya akan berpengaruh pada peruntungan serta kepercayaan diri di atas lapangan. Dan sudah jadi hal yang lumrah, manajemen klub membebaskan sang pemain memilih nomor punggung yang mereka sukai jika belum ada pemiliknya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Situasi ini sedang dialami oleh striker anyar Liverpool, Danny Ings. Manajemen Liverpool mengizinkan Ings untuk memilih nomor favorit yang bakal dipakainya di kompetisi musim 2015/16.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Ings sempat ditawari beberapa nomor keramat di Liverpool macam 7 dan 10. Namun, semuanya ditolak oleh pemuda 22 tahun tersebut.


Ada alasan khusus mengapa Ings memilih untuk tidak menggunakan dua nomor tersebut. Dia tak mau terbebani dengan prestasi para pendahulunya yang sudah menggunakan nomor 7 dan 8.


Ya, nomor 7 di Liverpool sangat identik dengan para penggedor subur. Sebut saja Kevin Keegan, Kenny Dalglish, Peter Beardsley, Steve McManaman, hingga Luis Suarez. Dua pemain yang sempat menurun performanya karena "keberatan" memakai nomor 7 adalah Harry Kewell dan Robbie Keane.


Kemudian, nomor 8 sudah begitu lekat dengan Steven Gerrard. Loyalitas Gerrard sudah tak diragukan lagi. Selain itu, selama 20 tahun berkarir di Anfield, Gerrard sudah mempersembahkan 11 gelar.


"Saya masih menghindari nomor punggung kecil! Kalian akan mendapatkan tekanan dengan mengambilnya saat masih terlalu muda. Itu adalah pemikiran pribadi saya," ucap Ings seperti dilansir
Mirror
.


Mantan juru gedor Burnley tersebut, mengaku sangat mengidamkan bisa memakai salah satu nomor keramat yang ada di Liverpool. "Tapi, saya harus kerja keras terlebih dahulu. Sementara, saya pakai nomor besar, yaitu 28," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya