Manchester City Batal Tampil di Indonesia

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
- Klub Premier League, Manchester City, batal datang ke Indonesia. Alasannya, karena saat ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menjadi induk organisasi sepakbola dibekukan oleh FIFA.

Dilansir Goal, pada Selasa 23 Juni 2015, pembatalan tim yang berjuluk The Citizens itu datang ke Indonesia dikonfirmasi oleh Chairman Saigon Hanoi Commercial Joint Stock Bank (SHB), Do Quang Hien. Padahal, rencananya City akan menggelar tur ke Indonesia pada Juli 2015.  

Hingga saat ini, City baru memastikan tur ke Australia untuk menjalani turnamen segitiga. The Citizens akan menghadapi AS Roma pada 21 Juli, dan tiga hari kemudian melawan Real Madrid.

Sejumlah surat kabar Inggris juga menyebutkan, usai melakukan tur di Australia, City melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Awalnya, kunjungan ke Australia dan Indonesia dijadikan kesempatan bagi manajer Manuel Pellegrini memantau pemain muda mereka.

“Ketika mengunjungi Manchester City, tiga pekan lalu, mereka memberitahu saya mengenai rencana tur musim panas ke Australia dan Indonesia,” ujar Quang Hien.

“Tapi, mereka tak mau ke Indonesia, karena situasi sepakbola di negara itu tidak stabil. Saya lalu ajak mereka bekerja sama mengenai kedatangan Manchester City ke Vietnam,” lanjut Quang Hien.

Selama ini, kata Quan Hien, tiga pihak secara konsisten sudah menjalin komunikasi dengan Manchester City. Dan, mereka sangat teliti dalam mempelajari seluruh aspek terkait tur ke Indonesia itu, seperti keamanan dan kesehatan.

Tapi, pada 21 Juni 2015 malam, pihaknya menerima surat elektronik terkait kontrak kerjasama dari Manchester City. SHB merupakan sponsor kedatangan City ke Vietnam.

"Setelah membahasnya dengan jajaran direksi SHB, kami pun menandatangani kontrak kedatangan City ke Vietnam,” ungkap Quang Hien. (one)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016