Terancam Kekurangan Striker, 2 Bomber Subur Dibidik ManCity

Striker Napoli, Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Dinamo Moskow
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Stok pemain di lini depan Manchester City terancam berkurang setelah Edin Dzeko dan Stevan Jovetic mengisyaratkan hengkang di bursa transfer musim panas 2015 ini. Langkah cepat pun diambil manajemen ManCity dengan membidik dua striker papan atas Eropa, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Dzeko merasa tak puas dengan perannya di ManCity. Pemain asal Bosnia tersebut merasa kesal terus menjadi cadangan di Etihad Stadium. 

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Dia pun meminta kepada manajer Manuel Pellegrini untuk memberikannya garansi bermain lebih banyak di musim depan. Andai permohonan itu tak bisa dipenuhi, bisa jadi, Dzeko bakal hengkang.

Beralih ke Jovetic. Kemungkinan besar mantan striker Fiorentina tersebut hengkang ke klub lain.

Juventus digadang-gadang bakal jadi klub barunya. Kesepakatan secara personal dengan Juve kabarnya sudah tercapai.

Jika keduanya benar-benar pergi, maka ManCity hanya menyisakan dua striker saja, yaitu Sergio Aguero dan Wilfried Bony. Situasi tersebut tentunya tak ideal bagi ManCity.

Pellegrini akhirnya memutar otak demi mendapatkan pasokan baru di lini depan. Sosok Higuain dan Benzema dirasa pantas untuk mengisi pos di lini depan The Citizens.

Gaya main keduanya, seperti dilansir ESPN FC, dianggap Pellegrini sangat cocok dengan strategi yang bakal diusungnya musim depan.

Sejauh ini, ManCity menjadikan Higuain sebagai buruan utama. Tapi, kemungkinan besar usaha mereka mendapatkan striker 27 tahun tersebut akan sia-sia.

Napoli mematok harga €88 juta untuk Higuain. Angka ini dirasa tak masuk akal jika disematkan ke pemain sekelas Higuain.

Alternatifnya adalah Benzema. Usaha ManCity mendapatkan Benzema juga tak mudah. Pasalnya, striker asal Prancis tersebut juga diincar oleh rival sekota, Manchester United.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya