Satu Lagi Penyerang Jepang Merapat ke Premier League

Pantai Gading vs Jepang 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Kehadiran wajah-wajah Asia semakin mewarnai Premier League. Shinji Okazaki selangkah lagi menjadi pemain Jepang ketujuh yang merumpul di liga paling bergengsi di tanah Eropa tersebut.

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru

Seperti yang dilansir dari
20 Fakta Menarik Seputar Tim-tim Premier League 2016-17
Tribal Football , Leicester City sudah diambang untuk melengkapi transfer Okazaki yang sebelumnya bermain untuk Mainz 05.


Leicester sebenarnya sudah mengincar tanda tangan Okazaki selama dua bursa transfer terakhir dan
The Foxes
akhirnya berhasil mendaratkan pemain 29 tahun tersebut jelang musim 2015-16 mendatang.


Menurut laporan dari Jerman, Okazaki saat ini sudah ada di Inggris untuk melengkapi kepindahannya ke King Power Stadium. Harga 7 juta Pound yang disodorkan telah diterima oleh Mainz.


Selama tampil di Bundesliga, Okazaki berhasil menceak 29 gol dalam 70 pertandingan. Kehadirannya pun membuat daftar pemain Jepang yang tampil di Inggris makin panjang.


Sebelumnya, Kazuyuki Toda (Tottenham Hotspur) dan Junichi Inamoto (Arsenal, Fulham, West Brom) jadi pemain Jepang pertama pada 2002-03, lalu diikuti oleh Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers), Ryo Miyaichi (Arsenal), Shinji Kagawa (Manchester United), dan Maya Yoshida (Southampton).


Sayang, masih belum ada pemain Jepang yang benar-benar bersinar di daratan Inggris. Hanya Yoshida saja yang kini menjadi andalan Southampton di lini belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya