'Nilai Transfer Roberto Firmino ke Liverpool Brutal'

Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Twitter/@LFC
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Liverpool telah mengamankan tanda tangan gelandang serang asal Brasil, Roberto Firmino. Pemain yang kini tengah memperkuat Selecao di Copa America 2015 itu didatangkan dari Hoffenheim seharga £29 juta.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Mantan pemain Liverpool, yang pernah menjadi pelatih Firmino di Hoffenheim, Markus Babbel mengatakan bahwa nominal tersebut tak masuk akal. Bagaimanapun, ditambahkannya, jumlah tersebut hanya akan membawa tekanan bagi sang pemain.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool


"Itu (nilai transfer Firmino) brutal. Saat pertama mendengar itu, saya tersentak, karena jelas, (nilai transfer tersebut) akan menghadirkan banyak beban di bahunya," kata Babbel, sebagaimana dinukil dari
Sky Sports,
Jumat 26 Juni 2015.


Kendati demikian, meski nominal transfernya dianggap terlampau besar, Firmino diyakini Babbel akan mudah menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris. Ditambahkannya, pemain 23 tahun itu merupakan pekerja keras dan tak pernah mengeluh.


"Dia pemain tipikal Brasil dan lebih Jerman ketimbang orang Jerman kebanyakan. Roberto pemain yang disiplin dan memiliki ketegasan," kata Babbel, yang memperkuat Liverpool pada 2000 hingga 2004 tersebut.


"Roberto tak protes saat dilanggar. Dia bukanlah aktor, karena (usai dilanggar) dia kerap berdiri lagi. Dan, kehadirannya menguntungkan Inggris, karena itulah yang ingin disaksikan oleh
fans
Inggris," tutur mantan pemain Hamburg dan Bayern Munich itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya