Chelsea dan ManCity Incar Bintang Sensasional Paraguay

Pemain Paraguay, Derlis Gonzalez
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Dua raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester City, mengincar bintang sensasional Paraguay Derlis Gonzalez. Pemain 21 tahun itu tampil cemerlang di Copa America 2015 bersama timnas Paraguay.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Seperti dilansir
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
Gazzetta dello Sport , Rabu 1 Juli 2015, performa gemilangnya bersama Paraguay, membuatnya jadi incaran sejumlah klub Eropa. Selain Chelsea dan ManCity, Juventus dan Fiorentina juga tertarik menggunakan jasanya.


Nama Derlis Gonzalez menjadi terkenal usai membawa Paraguay lolos ke semifinal Copa America 2015 berkat dua golnya ke gawang Brasil. Siapakah eksekutor "penembak mati" Brasil ini sebenarnya?


Lahir pada 1994, Gonzalez adalah salah satu pemain muda berprospek cerah milik Paraguay. Sejak melakoni debut tim senior pada 2009, kini pemain 21 tahun itu memperkuat klub Belgia, FC Basel, yang langganan kompetisi Eropa.


Bahkan nama Gonzalez sempat tercantum di papan skor Santiago Bernabeu saat tumbang 1-5 di markas Real Madrid. Gol pada 16 September 2014 itu merupakan gol pertamanya di Liga Champions.


Di level tim nasional, Gonzalez berhasil menembus tim senior pada Maret 2014 dan sukses ikut terbang bersama Paraguay ke Copa America di Chile yang saat ini sedang berlangsung. Penampilannya pun menjanjikan.


Gonzalez dimasukkan pada paruh pertandingan melawan Argentina di laga pertama fase grup, dan membantu Paraguay mengejar defisit dua gol. Pada 28 Juni ini, ia pun menunjukan kalau handal dalam urusan mencetak gol.


Menghadapi Brasil yang dihuni para bintang yang merumput di Eropa di babak perempatfinal, Paraguay berhasil memaksakan laga ke babak adu penalti. Gol Gonzalez lewat titik putih membuat skor jadi 1-1 hanya 18 menit jelang bubaran.


Pada adu penalti, Gonzalez kembali dapat tugas dan beban yang amat berat. Kegagalan Everton Riberio dan Douglas Costa membuat Paraguay hanya butuh satu gol lagi untuk memastikan langkah ke semifinal.


Meski masih berusia muda, keputusan pelatih Paraguay, Ramon Diaz, untuk menempatkannya sebagai eksekutor kelima sangat tepat. Dengan tenang Gonzalez mampu menunaikan tugas sekaligus memastikan Brasil tersingkir. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya