Everton Siap Tampung Kiper Tangguh Arsenal

Kiper Arsenal, David Ospina.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Meski sempat mengatakan akan bertahan bersama Arsenal, belum ada jaminan David Ospina dapat tempat reguler di pos penjaga gawang Arsenal. Everton kabarnya diminati Ospina, untuk menjadi penerus Tim Howard.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Metro , Ospina ditaksir oleh klub Liga Inggris lainnya, Everton. Everton bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar £5 juta, atau senilai Rp103 miliar.


Pelatih Everton, Roberto Martinez, menginginkan jasa Ospina untuk melapis kiper utama, Tim Howard. Ospina dirasa tepat untuk menjadi penerus Howard yang kini sudah memasuki usia 36 tahun.


Ospina sendiri baru semusim bersama Arsenal. Ia ditranfser
The Gunners
dari klub Prancis, OGC Nice, usai Piala Dunia 2014 lalu. Penampilan impresif di bawah gawang
Los Cafeteros
, membuat namanya menjadi salah satu kiper terbaik di ajang tersebut.


Di musim perdananya, Ospina tampil 20 kali di semua ajang. Ia juga turut mengantar Tim Meriam London mempertahankan gelar Piala FA musim ini.


Sebelumnya, Ospina juga sempat diberitakan akan hengkang bersama klub elit Turki, Fenerbahce. Saat itu Ospina mengungkap jika agennya sudah berkomunikasi dengan pihak Fenerbahce.


Kiper 26 tahun ini dikabarkan akan segera mengadakan pembicaraan dengan pihak klub dan Arsene Wenger, terkait masa depannya. Ospina akan kembali ke London dari masa liburan dalam beberapa hari mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya