Musim Lalu Mengecewakan, Toure Minta ManCity Berbenah

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, meminta timnya untuk melakukan banyak pembenahan di beberapa sektor jelang bergulirnya kompetisi. Ini demi tak mengulangi hasil buruk yang didapatkan The Citizens di musim lalu.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Musim 2014-2015, memang menjadi salah satu periode terburuk bagi tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut. Mereka gagal mempertahankan gelar juara Premier League, kemudian tersingkir di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


ManCity pun terpaksa mengakhiri musim tanpa satupun gelar, padahal di musim sebelumnya sukses merengkuh 2 trofi. Toure pun bertekad untuk menembus hasil negatif tersebut di musim ini. Dia meminta ManCity untuk mempersiapkan diri dari sekarang.


Pemain yang sempat diisukan akan ke Inter Milan ini juga menegaskan bila The Citizens memiliki target-target yang jelas dan bisa membuat bangga fans. Gelandang asal Pantai Gading ini juga meyakini beberapa pemain anyar bisa membuat tim kian kuat.


"Musim lalu mengecewakan dalam standar kami sendiri, karena kami tahu bisa melakukan yang lebih baik. Kami menanti untuk menyambut sejumlah pemain baru juga, yang akan memperkuat tim,” kata Toure.


"Bersama-sama kami ingin meraih sesuatu yang benar-benar besar tahun ini. Kami tak sabar untuk bangkit lagi dengan sangat tangguh," lanjut pemain berusia 32 tahun ini di situs resmi ManCity.


Sejauh ini, ManCity masih adem ayem pergerakannya di jendela transfer musim panas ini. Mereka baru merekrut 1 pemain saja, yakni Enes Unal dari dari klub Turki, Bursaspor, dengan mahar 2,8 juta euro.


Pemain berusia 18 tahun tersebut digadang-gadang memiliki masa depan yang cerah dan akan menjadi pemain bintang. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di liga utama Turki (Super Lig). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya