Arsenal Perpanjang Kontrak Sang Kapten

Mikel Arteta
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal memilik tradisi unik terkait kapten mereka. The Gunners merupakan tim yang tergolong sering menjual kapten tim.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Di tahun 2011, The Gunners melepas Cesc Fabregas ke Barcelona. Setahun kemudian, giliran Robin van Persie yang baru menjabat kapten dijual ke Manchester United. Tradisi ini terus berlanjut tahun lalu, saat Thomas Vermaelen dilego ke Blaugrana.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Namun, tradisi ini sepertinya tak akan berlaku untuk Mikel Arteta. Pemain yang musim lalu didapuk sebagai kapten tim ini sudah memperpanjang kontrak hingga Juni 2016.

"Dia (Arteta) akan bersama kami dalam satu tahun ke depan karena dia telah memperpanjang kontraknya. Dia merupakan salah satu pemimpin dalam klub karena dia kapten tim. Saya berharap dia memberi kontribusi lebih dibandingkan musim lalu," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

"Dengan jumlah pertandingan yang kami miliki, kami bisa memanfaatkan pengalamannya, keinginan, dan kualitasnya, karena dia akan menjadi pemain yang penting musim depan," tegas manajer asal Prancis ini.

Arteta hanya tampil 7 kali di Premier League musim lalu. Pemain 33 tahun ini banyak berkutat dengan cedera betis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya