Gaet Cech dari Chelsea, Arsenal Punya Peluang Juara

Penjaga Gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Twitter/PetrCech

VIVA.co.id - Bergabung dengan Arsenal dalam bursa transfer musim panas ini, Petr Cech siap melanjutkan karier profesionalnya dengan harapan dan ambisi baru.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Sebelas tahun merumput bersama Chelsea dan menjelma sebagai legenda klub, menjadikan kepindahan penjaga gawang Republik Ceko ini salah satu yang paling mengejutkan di dataran Inggris.

Bukan tanpa alasan semua asumsi tersebut. Pasalnya, rivalitas dua penguasa London ini layaknya persaingan harga diri, tatkala sebuah klub dengan begitu saja merelakan sang legendanya 'menyeberang' ke tetangga seteru.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Namun, semua itu tak menjadikan Cech gentar dan patah arang. Cech justru diyakini akan sangat termotivasi dengan situasi tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh rekan setim Cech di The Gunners, Mathieu Debuchy. Defender asal Prancis ini menganggap dengan segala pengalaman dan pencapaiannya, kiper 33 tahun itu akan segera menjadi aset penting armada Emirates stadium.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Petr kiper bagus dengan pengalaman setumpuk," ujar Debuchy yang dikutip laman resmi Arsenal.

"Dia pemain lengkap dengan kualitas top. Saya pikir Arsenal sekarang jadi kandidat kuat juara Liga Primer. Kami punya semua modal untuk juara," mantan bek Newcastle United itu menambahkan.

Dengan mahar senilai  £10 juta, Debuchy yakin jika terus diberikan kesempatan dan kepercayaan penuh, Cech akan jadi salah satu rekrutan paling sukses Arsene Wenger.

Mengingat belum adanya stok kiper yang sekaliber Cech saat ini di Arsenal, serta melihat yang telah dicapai dan tunjukan Cech selama sebelas tahun bersama Chelsea. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya