Liverpool Akhirnya Resmi Mengangkat Pengganti Gerrard

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Ed Sykes
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Liverpool memiliki kapten baru, selepas ditinggal Steven Gerrard ke klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Seperti sudah diperkirakan, gelandang The Reds, Jordan Henderson, yang dipilih klub untuk mengemban kapten.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pada musim 2014-15, Henderson sebenarnya beberapa kali diberi tugas menjadi kapten Liverpool, saat Gerrard berhalangan tampil. Dan musim depan, eks pemain Sunderland itu berharap bakal menjalankan tugas dengan lebih baik.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool


"Saya benar-benar senang dan bangga. Satu kehormatan dan keistimewaan luar biasa menjadi kapten dari klub sepakbola ini," ucap Henderson, sebagaimana dinukil dari situs resmi Liverpool, Jumat 10 Juli 2015.


"Musim lalu, saat Steven tak ada di tim, saya menerima ban kapten dan berusaha sebisa mungkin melakukan yang terbaik. Sekarang, saya ingin terus berkembang sebagai kapten," sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.


Pada kesempatan itu, Henderson juga menuturkan kalau dia amat terbantu dengan apa yang ditunjukkan Gerrard selama menjadi kapten The Reds. Menurutnya, Gerrard merupakan sosok yang layak dijadikan panutan.


"Saya telah belajar banyak dari Stevie tentang bagaimana dia, sebagai kapten, memimpin klub ini, baik di dalam maupun luar lapangan. Anda selalu belajar dari para pemain top dan Stevie adalah salah satunya," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya