Giliran 'Petarung' Bayern yang Merapat ke MU

Pemain Bayern Munich Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Lukas Barth
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Upaya Manchester United mengejar pemain buruannya mulai menemui hasil. Setelah Matteo Darmian, kini giliran gelandang bertahan Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, yang semakin dekat bergabung ke MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Laporan dari Bild menyebutkan, Schweinsteiger sudah sepakat secara personal berlabuh ke Old Trafford. Nilai transfernya diperkirakan ada di kisaran €20 juta atau setara Rp296 miliar.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Belum ada kepastian masalah durasi kontrak. Media di Inggris kebanyakan menulis Schweinsteiger bakal diikat selama tiga tahun. Namun, Bild menyatakan pemain timnas Jerman tersebut hanya akan dikontrak selama dua tahun.

Jika isu ini benar, maka MU telah menjilat ludah mereka sendiri. Ya, ada aturan khusus di MU soal perekrutan pemain.

Setan Merah melarang tim pelatih merekrut pemain yang berusia 30 tahun ke atas. Manajemen klub menilai performa pemain di usia tersebut mulai menurun dan tak akan memberikan banyak kontribusi dalam tim. Dan Schweinsteiger saat ini sudah berumur 30 tahun. 

Perekrutan Schweinsteiger sepertinya menjadi sebuah pengecualian lantaran permintaan manajer Louis van Gaal. Seperti diketahui, Van Gaal pernah bekerja sama dengan Schweini selama masih menangani Bayern.

Si Tulip Besi menganggap sosok Schweinsteiger adalah jawaban yang tepat atas kebutuhan MU akan pemain bertipe petarung di lini tengah.

Diketahui pula, Van Gaal yang bernegosiasi langsung dengan Schweinsteiger. Lewat hubungan pribadi seperti inilah Schweinsteiger mau menerima pinangan MU.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya