'The Next Maldini' Ungkap Alasan Gabung MU

Bek Italia, Matteo Darmian
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bek asal Italia, Matteo Darmian, baru saja meresmikan kepindahannya ke Manchester United. Darmian dikontrak selama empat tahun oleh MU dengan opsi perpanjangan jika kinerjanya memuaskan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Pemain 25 tahun tersebut mengaku sangat senang bisa bergabung ke MU. Bukan hanya karena MU tim idamannya, melainkan ada faktor lain yang membuat Darmian ingin berlabuh ke Old Trafford.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kehadiran Louis van Gaal di kursi manajer membuat Darmian tertarik untuk bergabung ke MU. Mantan pemain Torino ini ternyata menjadi pengagum Si Tulip Besi.

"Bekerja dengan Van Gaal, manajer yang sudah menghasilkan banyak prestasi di sepakbola adalah prospek yang menjanjikan. Saya berharap fans Torino bisa mengerti alasan saya menerima kesempatan langka ini," kata Darmian di situs resmi klub.

Van Gaal pun sudah ngebet ingin melatih Darmian. Mantan arsitek timnas Belanda tersebut berharap Darmian bisa menjadi solusi yang tepat atas kebutuhan MU akan bek sayap kanan.

"Matteo (Darmian) akan jadi tambahan yang sangat bermanfaat bagi tim. Saya dengan bangga mengucapkan selamat datang kepadanya dan tak sabar ingin bekerja bersamanya," ucap Van Gaal.

Darmian sudah 146 kali membela Torino di segala ajang. Selama berseragam Torino, Darmian mencetak lima gol.

Di timnas Italia, Darmian baru mencatatkan 13 caps. Dia juga termasuk ke dalam skuad Gli Azzurri dalam Piala Dunia 2014 lalu.

Sebenarnya nilai transfer Darmian ke MU dirahasiakan. Namun, media-media Inggris meyakini transfer Darmian berkisar di angka £12,7 juta atau senilai Rp262 miliar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya