Bintang Timnas Belanda Resmi Gabung Klub Premier League

Gelandang Newcastle United, Giorginio Wijnaldum
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVA.co.id
Pilih Madrid atau MU, Bintang Newcastle 'Ngotot' Hengkang
- Newcastle United berhasil mendatangkan bintang Timnas Belanda dan PSV Eindhoven, Giorginio Wijnaldum. Gelandang 24 tahun ini diboyong
The Magpies
Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini
dari PSV dengan banderol sebesar £14,5, atau senilai dengan Rp299 miliar.
Target Muluk Amunisi Anyar Liverpool

Wijnaldum merupakan rekrutan pertama Newcastle United di bawah komando pelatih anyar, Steve McClaren. Wijnaldum yang juga menjadi penggawa Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu, diikat kontrak selama lima tahun oleh Newcastle.


Pemain kelahiran 11 November 1990 merupakan jebolan akademi Feyenoord Rotterdam. Ia masuk dalam tim senior Feyenoord tahun 2007, dan bermain hingga tahun 2011.


Kemudian, PSV Eindhoven memboyongnya tahun 2011. Bersama PSV, karier Wijnaldum semakin melesat. Ia sukses mengantar PSV menjuarai KNVB Cup musim 2011/2012 dan Eredivise musim 2014/2015.


Wijnaldum mengikuti mantan rekannya, Memphis Depay, yang juga hengkang ke Liga Inggris bersama Manchester United.


"Saya senang menjadi pemain Newcastle United. Saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk bergerak. Klub ini menunjukan mereka benar-benar menginginkan saya," ujarnya dilansir
Sportsmole
.


Wijnaldum menjadi pemain asal Belanda kelima yang masuk dalam skuad Newcastle United. Sebelumnya ada empat pemain Belanda yang sudah lebih dahulu menghuni skuad, antara lain Tim Krul, Daryl Janmaat, Siem de Jong, dan Vurnon Anita.


"Ada beberapa pemain yang berasal dari Belanda di sini. Saya mengenal mereka dengan baik dan mereka akan membantu saya merasa seperti ada di rumah saat ada di Newcastle. Saya sudah tak sabar untuk memulainya," kata Wijnaldum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya