Lepas Pogba, Ferguson Mengaku Blunder

Gelandang Juventus, Paul Pogba, segera ke MU.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyesali keputusannya melepas Paul Pogba ke Juventus. Bahkan Fergie menyebut tindakannya melepas Pogba ke Juve dengan status bebas transfer adalah salah satu blunder dalam karirnya sebagai manajer.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Usai pindah ke Juve, Pogba mendapatkan jam bermain yang lebih banyak ketimbang di MU. Performa serta prestasinya melesat dengan sangat drastis.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Alhasil, dalam dua musim belakangan, Pogba menjadi incaran banyak klub top Eropa. Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Manchester City, adalah klub-klub yang saling sikut demi bisa mendatangkan The Mamooth.

"Benar, saya memang memutuskan menjualnya ke Juve dengan gratis," kata Ferguson seperti dikutip TuttoSport.

Meski mengaku penjualan Pogba adalah blunder, Fergie menyatakan akan melakukan hal yang sama jika menjabat sebagai pelatih Juve saat ini. Ada beberapa pertimbangan yang membuat Fergie berani mengeluarkan pendapat tersebut.

Pria asal Skotlandia itu menilai akan ada dampak buruk yang ditimbulkan akibat saga transfer dari Pogba. Bisa jadi, isu masa depan gelandang timnas Prancis tersebut bakal mengganggu stabilitas di dalam skuad Juve.

Tapi, Fergie tak menyarankan Juve menjual Pogba dengan harga yang murah. Setidaknya, menurut Fergie, Si Nyonya Tua menjual Pogba dengan banderol €100 juta atau setara Rp1,5 triliun.

"Andai saya di Juve, saya pasti sudah menjualnya (dengan harga tersebut)," ujar Fergie.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya