Dzeko Jadi Korban Kedatangan Sterling ke ManCity

ManCity Permalukan MU
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Kedatangan Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City ternyata menjadi ancaman serius bagi Edin Dzeko. Dengan kehadiran Sterling, Dzeko kemungkinan besar bakal dijual ManCity ke AS Roma.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
ManCity sudah setuju membeli Sterling dari Liverpool dengan harga £49 juta (€68 juta). Namun, sampai sekarang mereka belum membayar sepeser pun uang transfer Sterling.

AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
Dana transfer yang dimiliki ManCity untuk membeli Sterling ternyata belum cukup. Jalan keluarnya adalah dengan menjual Dzeko ke Roma.

Saat ini, Direktur Roma, Water Sabatini, dikabarkan sudah tiba di Manchester. Sabatini bakal menjalani negosiasi lanjutan dengan ManCity terkait rencana pembelian Dzeko.

Dilansir Football Italia, Sabatini hanya menyodorkan uang sebesar €15 juta untuk bisa membeli Dzeko. Tawaran ini tampaknya akan langsung diterima ManCity, meski harga asli striker asal Serbia tersebut berkisar di angka €20 juta.

Tindakan ini diambil ManCity lantaran mereka tak mau kehilangan kesempatan merekrut Sterling. The Citizens ternyata telah diberikan batas waktu oleh Liverpool untuk segera melunasi biaya transfer winger 20 tahun tersebut.

Dzeko kabarnya bakal diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun dan gaji sebesar €4,5 per musim oleh Roma. Negosiasi kepindahan Dzeko kemungkinan bakal rampung pada Senin, 13 Juli 2015.

Dengan demikian, Dzeko kemungkinan bisa ikut tur pramusim Serigala Ibu Kota ke Indonesia pada 25 Juli 2015 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya