Liverpool Jual Sterling, Klub Ini Bisa Kecipratan Rp202 M

Winger Liverpool, Raheem Sterling
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
- Winger Liverpool, Raheem Sterling, dilaporkan segera hijrah ke Manchester City. Kedua klub sudah sepakat terkait nilai transfer pemain asal Inggris tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

The Reds setuju melepas Sterling setelah menerima tawaran ManCity sebesar £49 juta (setara dengan Rp1 triliun), demikian yang dilansir Telegraph.
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta


Liverpool tentu akan untung besar dengan penjualan pemain 20 tahun itu. Maklum, The Reds hanya mengeluarkan £500 ribu ketika membeli Sterling dari Queens Park Rangers saat sang pemain baru berusia 15 tahun.


Tak hanya Liverpool, QPR juga bakal ketiban pulung. Dilaporkan Tribal Football, klub yang musim lalu terdegradasi ke Championship itu akan menerima 20 persen dari hasil penjualan Sterling.


Hal ini tercantum dalam kontrak yang dibuat oleh QPR dan Liverpool saat jual beli Sterling. Itu artinya, QPR akan menerima uang senilai £9,8 juta (sekitar Rp202 miliar) jika Liverpool menjual Sterling ke ManCity dengan harga di atas.


Sterling sendiri hampir dipastikan pindah dari Liverpool. Sejumlah fans The Reds sudah tak sudi menerima kehadiran Sterling. Manajemen klub pun dibuat geram dengan beberapa aksi pembangkangan yang dilakukan sang pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya