Si Pelatih Doyan Rotasi Akhirnya Kembali ke Premier League

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Mantan pelatih Chelsea, Claudio Ranieri, telah ditunjuk menjadi pelatih baru Leicester City selama tiga tahun ke depan. Selamat datang kembali
The Tinkerman!
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Pria 63 tahun itu menggantikan Nigel Pearson, yang dipecat pada 30 Juni 2015 meski mempertahankan The Foxes di Premier League musim lalu.

Ranieri tidak pernah bekerja di Inggris sejak meninggalkan Stamford Bridge pada 2004. Dirinya juga dipecat sebagai pelatih tim nasional Yunani tahun lalu.


"Sejak meninggalkan Chelsea, saya selalu memimpikan kesempatan lain untuk bekerja sekali lagi di liga terbaik dunia," ujar Ranieri, seperti dilansir dari BBC.


"Saya ingin berterima kasih pada seluruh pihak klub untuk kesempatan yang mereka berikan. Sekarang, hanya ada satu cara untuk membuktikan yaitu mencurahkan semua energi untuk dapat hasil terbaik dari tim," lanjutnya.


Selama empat tahun melatih Chelsea sejak September 2000,
The Blues
menjadi runner-up di Premier League, menjadi semifinalis Liga Champions, dan finalis Piala FA. Ranieri lalu digantikan oleh Jose Mourinho sebelum menjelajah dari Spanyol, Italia, dan Prancis.


Terakhir, pelatih yang dijuluki
The Tinkerman
karena kegemarannya merotasi skuad ini dipercaya melatih Yunani usai Piala Dunia 2014 namun hanya bertahan empat bulan usai dipermalukan di kandang sendiri oleh tim gurem, Kepulauan Faroe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya