Legenda Liverpool Tanggapi Wajar Hengkangnya Sterling

Pemain Liverpool, Raheem Sterling
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Kepindahan Raheem Sterling ke Manchester City tampaknya bukan sesuatu yang patut disesali oleh kubu Liverpool. Dilain pihak, sejak lama memang banyak juga yang telah sering menyarankan agar The Reds melepas winger muda itu demi menjaga soliditas tim asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sikap Sterling sendiri sebelumnya yang sudah tidak menunjukan 'respect' yang baik kepada klub. Serta manuver Manchester City yang sampai tiga kali mengajukan tawaran tampaknya sudah bisa jadi gambaran bagaimana ending dari polemik ini.

Melihat apa yang telah terjadi, legenda Anfield, Jamie Carragher yakin Liverpool telah mempertimbangkan segala sesuatu dengan baik terkait hal ini. Mantan bek tangguh ini menyatakan ini merupakan keputusan yang sulit, tapi sebuah konsekuensi dan harga yang wajar bagi seorang Sterling.

"Tidak ada keraguan tentang keputusan dan banderol selangit dengan mempertimbangkan capaian karirnya sejauh ini," kata Carragher kepada Daily Mail.

"Ini harga yang besar untuk Liverpool dan City mampu membayar lebih dari yang dibayangkan sebelumnya," terang pria 37 tahun tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

The Reds menerima tawaran Manchester City seharga £49 juta untuk memboyong Sterling ke Etihad Stadium musim baru ini.

"Ini mungkin seharusnya ada dikisaran £25 juta hingga £30 juta. Tetapi antusias yang begitu tinggi dari City menjadikan harga dari transfer ini menjadi selangit, yang juga membuat City hampir putus asa untuk memiliki pemain timnas Inggris itu. Dan Liverpool memanfaatkan hal tersebut
," ungkap Carragher

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016