Wenger: Hobi Arsenal Jual Pemain Bintang, Sudah Berakhir

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan bahwa klubnya tidak perlu lagi menjual pemain top mereka, seperti yang kerap dilakukan beberapa musim terakhir. Itu terkait, keuangan Arsenal yang kini sudah stabil.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Seperti diketahui, langkah The Gunners banyak dikritik di masa lalu, karena hobi menjual pemain bintang mereka yang sedang bersinar, seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie, Samir Nasri, dan Gael Clichy.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


Tetapi, seiring stabilnya keuangan klub, Wenger menegaskan masa-masa itu sudah berakhir. "Sudah pasti, periode kami kerap menjual pemain terbaik kami, sudah berakhir," kata Wenger dilansir
Tribal Football
, Kamis 16 Juli 2015.


"Sebelumnya, kami menjalani lima, atau enam tahun terakhir, di mana kami dibatasi secara finansial. Kami harus menyeimbangkan keuangan dan diharuskan membayar biaya pembangunan stdion. Tetapi, masa-masa itu sudah berlalu."


Manajer asal Prancis itu tidak menyangkal masa-masa itu adalah periode yang sulit buat klub. Namun, dia menyatakan situasi tersebut sudah berakhir dan dia siap bertarung untuk mengamankan para pemain terbaik Arsenal dari incaran klub lain.


"Saat itu, adalah periode yang sangat sensitif, dan periode mental yang sulit. Tapi sekarang, kondisi kami lebih baik dari saat itu. Sekarang, kami bisa bersaing dengan semua klub yang memiliki keuangan besar di atas kami."


"Saya pikir, mulai sekarang, kami bisa menjaga para pemain terbaik kami." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya