Pemain Baru ManCity Picu Kemarahan Fans Villa

Pemain Manchester City, Fabian Delph
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Fabian Delph resmi hijrah ke Manchester City dari Aston Villa. Gelandang asal Inggris itu meninggalkan kekecewaan yang mendalam bagi fans Villa.

Sejumlah pendukung setia pasukan Tim Sherwood itu bahkan merasa marah dengan keputusan Delph. Maklum, sebelumnya, kapten Villa itu pernah berikrar janji setia.

Dilansir Birmingham Mail, fans Villa mengungkapkan kemarahannya dengan membentangkan spanduk di depan Villa Park, Sabtu 18 April 2015. Spanduk itu bertuliskan "Delph You Snake" (Delph Kamu Ular).

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Tindakan fans Villa ini terbilang wajar. Maklum, Delph sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru bersama Villa, Januari lalu. Saat itu, dia mengatakan bahwa keputusannya memperpanjang kontrak bersama The Villans menjadi bukti bahwa loyalitas dalam sepakbola itu masih ada.

Belum lama ini, Delph kembali menegaskan kesetiaannya terhadap Villa. Dia mengatakan, tak akan pergi dari Villa Park. "Saya akan tinggal di sini dan tak sabar untuk memulai musim baru sebagai kapten klub besar ini," ujarnya di situs resmi klub kala itu.

Namun, pemain 25 tahun tersebut seperti menjilat ludahnya sendiri. Dia akhirnya pindah ke ManCity dengan nilai transfer £8 juta. Hal itulah yang membuat fans Villa marah besar dan menilainya sebagai ular berbisa.

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016