Biarkan Cech ke Arsenal, Abramovich Dapat Pujian

Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji keputusan sang pemilik klub, Roman Abramovich, yang membiarkan Petr Cech hengkang ke Arsenal. Dia menilai, pembiaran kiper asal Republik Ceko itu hengkang ke klub rival adalah sebuah bentuk rasa kasih sayang.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Cech telah berseragam Chelsea sejak 2014 lalu, selama 11 musim bermain bersama The Blues, hanya satu musim terakhir dia merasa sudah tidak betah.  Hal itu tidak terlepas dari kembalinya Thibaut Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid. Mourinho merasa, Cech yang sudah berusia di atas 30 tahun layak dibangkucadangkan.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


"Saya mengerti hal yang baik tentang keputusan klub. Saya kira ini adalah dimensi yang berbeda dari Chelsea. Itu mengapa setiap pemain memahami seperti apa klub ini," ungkap Mourinho seperti dilansir
Dailymail
.


"Pemilik kami mengatakan kepada semua orang, bahwa hubungan manusia dan loyalitas lebih penting dari sepakbola," kata manajer berjuluk The Special One itu.


Lebih jauh, Mourinho membeberkan apa yang disampaikan oleh Abramovich kepadanya ketika memutuskan untuk melepas Cech ke Arsenal. Menurut pengakuannya, sang bos mengaku tidak peduli apa yang akan dilakukan Cech bersama Arsenal, yang jelas dia sangat senang sang kiper pernah menjadi bagian tim untuk jangka waktu yang lama.


"Saya mengerti posisinya. Saya bangga menjadi bagian dari budaya ini. Berapa banyak contoh yang kita miliki dari lawan di sepakbola. Seorang pemain yang ingin pergi, dan klub ingin menjaga dia dengan tidak membiarkan pergi ke klub rival," beber dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya