Jadi Striker Tunggal, Rooney Optimistis 'Subur' Lagi

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • skysports.com
VIVA.co.id
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
- Striker Wayne Rooney menyambut baik keputusan Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, yang mengembalikannya sebagai striker tunggal. Rooney optimistis posisi tersebut bakal mengembalikan keseburannya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Musim lalu, Rooney memang lebih banyak menempati lini tengah Setan Merah. Posisi ini sepertinya tidak ideal bagi mantan pemain Everton tersebut. Buktinya, sepanjang musim, Rooney hanya mampu mengoleksi 14 gol dari 37 laga.

Terakhir kali Rooney bermain sebagai striker utama adalah pada musim 2011-12. Saat itu, Rooney mampu mencetak 34 gol dari 43 laga.

"Posisi terbaik saya dan saya selalu berkata bahwa striker harus masu ke kotak penalti," kata Rooney seperti dilansir www.herald.ie.

"Dan pada dua musim, saya benar-benar menjadi striker tunggal dan berhasil meraih dua koleksi gol terbaik yang saya miliki," katanya.

Van Gaal memang harus bekerja keras menata kembali lini depan pasukannya. Dia harus memutar otak untuk mencari formasi ideal pasca hengkangnya, Robin van Persie dan Radamel Falcao. Untuk memaksimalkan striker yang tersisa, Van Gaal kini mengasah skema 4-2-3-1 dan menempatkan Rooney di depan.

"Saya berharap semua berjalan lancar dan bisa membalas manajer dan mencetak gol bagi mereka. Namun tekanan biasanya menyertai saya dalam melakukannya," kata Rooney yang akan menyandang ban kapten MU. 

"Saya tidak ragu bahwa saya akan mencetak 20 atau lebih gol lagi dan saya sudah siap menerima mantel itu dan menjadi seorang yang mencetak gol bagi tim ini. Jika saya bermain di atas lagi musim ini, maka saya akan mencetak gol. Ini posisi yang saya suka dan di sana saya akan main," bebernya.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

Namun sebelum membuktikan omongannya pada kompetisi musim ini, Rooney bakal dihadapkan pada laga pramusim melawan San Jose Earthquakes di California, Amerika Serikat, 22 Juli 2015.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022