Chelsea Siap Pecahkan Rekor Demi Bocah Ingusan Everton

Bek Everton, John Stones (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Jeremy Lee
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea tengah menyiapkan tawaran sensasional agar bisa mendatangkan bek muda milik Everton, John Stones. Kabarnya, nilai tawaran yang diajukan oleh kubu Chelsea bakal mencatatkan rekor baru dalam transfer di Premier League.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Stones memang menjadi incaran utama Chelsea di bursa transfer kali ini. Manajer Jose Mourinho menilai Stones adalah pengganti sepadan bagi John Terry yang mulai termakan usia.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


Pihak The Blues sebenarnya sudah melempar proposal penawaran kepada Everton. Namun, saat itu The Toffees langsung menolaknya.


Everton merasa kecewa dengan angka yang diajukan Chelsea. Saat itu, mereka cuma menawar Stones dengan uang sebesar £20 juta atau setara Rp417 miliar saja.


Saat ini, Chelsea tengah menyiapkan tawaran baru untuk diajukan kepada Everton. Tawaran tersebut disinyalir berada di kisaran £26 juta atau senilai Rp541 miliar.


Kubu Chelsea merasa tak terlalu yakin proposalnya akan diterima oleh Everton. Isunya, seperti dilansir
Guardian
, mereka siap menebus klausul
buy-out
Stones yang dipasang oleh Everton.


Sebagai informasi, Everton mengklaim klausul
buy-out
pemuda 21 tahun itu berada di kisaran £30 juta (senilai Rp625 miliar).


Jumlah ini lebih tinggi dari rekor transfer bek di Premier League yang masih dipegang Rio Ferdinand. Saat dibeli pada 2002 silam, Manchester United harus mengeluarkan £29,1 juta demi mendapatkan jasa Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya