Cech Pergi, Courtois Merasa Belum Aman di Chelsea

Kiper Chelsea Thibaut Courtois
Sumber :
  • Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic
VIVA.co.id -
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Thibaut Courtois mengaku belum aman posisinya di Chelsea, meski sudah berhasil menyingkirkan Petr Cech. Kiper berusia 23 tahun tersebut akui persaingan di bawah mistar gawang The Blues masih sangat ketat.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Sukses membawa Atletico Madrid juara La Liga 2013-2014, membuat Courtois dibawa kembali pulang oleh Chelsea. Ternyata, pelatih Jose Mourinho langsung menjadikannya sebagai kiper utama Chelsea di musim lalu.
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker


Cech pun kehilangan tempat di skuad utama The Blues, tercatat dia hanya bermain di 7 laga Premier League. Berbeda dengan Courtois yang bermain sebanyak 32 laga dan turut membantu Chelsea meraih gelar juara Premier League.


Akhirnya, Cech memutuskan untuk pergi keluar dari Stamford Bridge pada musim panas ini dengan bergabung dengan Arsenal. Kondisi tersebut belum membuat Courtois tenang, menurutnya dia tetap harus tampil apik walau sudah mendapat posisi di skuad utama.


"Tak ada bedanya dengan saat masih ada Petr Cech di belakang saya dan saya sadar harus tampil bagus dan seperti itulah yang sedang kulakukan.  Hidup saya tak jadi lebih mudah, Sama seperti musim lalu karena aku tahu Petr ingin tampil,” kata Courtois, dilansir
Mirror
.


“Saya  mendapatkan kepercayaan dari manajer dan rekan-rekan satu tim dan itu cukup bagus. Anda tahu kan, kalau ada kiper top di belakang Anda, maka Anda harus tampil sebaik-baiknya,” ujarnya.


Chelsea sendiri baru saja memboyong Asmir Begovic dari Stoke City pada musim panas ini, sebagai pengganti Cech. Bagi Courtois, Begovic sama bagusnya dengan Cech tapi dia berjanji akan tampil semakin baik dari musim lalu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya