Kiper Arsenal Kian Pasti Menuju Roma

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Kedatangan Petr Cech ke Arsenal, semakin membuat nama Wojciech Szczesny tenggelam. Penjaga gawang asal Polandia ini dikabarkan semakin dekat menuju AS Roma.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dilansir The Guardian, Szczesny bakal bermain bersama klub ibu kota Italia, dengan status pemain pinjaman.

Kepastian hengkangnya Szczesny menuju Roma dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Arsene Wenger. Terbukti, namanya tak dibawa Wenger dalam armada The Gunners, dalam turnamen pramusim bertajuk Emirates Cup 2015.

"Szczesny tidak akan terlibat karena dia kemungkinan pindah ke Roma. Dia akan pergi. Kami hampir menyelesaikannya, hanya tinggal beberapa dokumen," kata Wenger dilansir London 24.

"Szczesny adalah kiper papan atas dan kami memiliki tiga yang semuanya adalah kiper papan atas. Untuk seorang kiper, jika ia bermain di suatu tempat akan sangat baik," imbuhnya.

Roma dikabarkan sudah menyepakati dana peminjaman Szczesny sebesar £3,5 juta, atau senilai dengan Rp73 miliar.

Jebolan akademi sepakbola Arsenal ini kian tersisih dari pos penjaga gawang utama Arsenal. Setelah mendatangkan David Ospina awal musim lalu, kini Arsenal kembali kedatangan penjaga gawang tangguh, Petr Cech.

Oleh karena itu, Wenger lebih memilih untuk meminjamkannya bersama Roma. Wenger beralasan jika bersama Roma bisa menambah pengalaman Szczesny di usianya yang masih muda.

"Ia akan memiliki masa depan di sini, karena saya menilai dia punya, dia akan punya pencapaian yang tinggi. Ia juga memiliki pengalaman yang sangat besar," ujar Wenger. (art)

Selebrasi gol pemain AS Roma, Edin Dzeko

AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton

AS Roma belum terkalahkan hingga 4 pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016