Belanja Boros Liverpool Tak Bikin Rodgers dalam Tekanan

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien
VIVA.co.id
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
- Mendatangkan banyak pemain di bursa transfer awal musim ini, Liverpool disebut boros. Tercatat ada 7 pemain baru masuk dalam armada
The Reds
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
untuk musim baru. Hal ini disinyalir jadi ekspektasi tinggi publik Liverpoool guna meraih gelar musim depan.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Danny Ings, Nathaniel Clyne, Joe Gomez, Adam Bogdan, Roberto Firmino, James Milner, dan Christian Benteke, adalah nama baru yang mengisi skuat Brendan Rodgers saat ini. Dari beberapa nama tersebut  Liverpool hanya menggelontorkan dana untuk 4 pemain, sisanya diboyong dengan status bebas transfer.


Liverpool mengeluarkan dana belanja sebesar £77,5 juta, atau senilai dengan Rp1,6 triliun, untuk memboyong masing-masing, Roberto Firmino, Christian Benteke, Joe Gomez, dan Nathaniel Clyne.


Rodgers mengungkap tidak merasa berada di bawah tekanan, terkait ekspektasi publik terhadap timnya. Dengan skuat yang ada sekarang, Rodgers jelas punya tanggung jawab besar membawa The Reds kembali menembus zona Liga Champions.


"Tekanan tidak berbeda dengan musim lainnya. Ketika saya datang dari hari pertama, selalu ada tekanan di sini untuk melakukan sesuatu. Musim ini tidak berbeda," ujarnya dilansir
Sportsmole
.


Berkaca dari penurunan performa yang dialami Liverpool musim lalu, Rodgers juga tak menganggap hal tersebut sebagai masalah serius. Pelatih asal Irlandia Utara ini mengatakan jika tim besutannya sudah dalam kondisi yang lebih baik dibanding musim lalu.


"Tidak ada pertanyaan jika saya punya kekecewaan musim lalu. Ada sejumlah faktor dan alasan, tapi itu tidak masalah. Kami mengecewakan, jadi kami telah berusaha menjadi lebih baik. Pemilik klub sangat mendukung saya saat mereka ingin saya jadi pelatih. Saya paham kami harus jauh lebih baik dari musim lalu," Rodgers melanjutkan.


Liverpool kini masih dalam tur pramusimnya. Hingga saat ini, Jordan Henderson
cs
berhasil memetik 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Masih ada 2 laga pramusim melawan HJK Helsinki dan Swindon Town, sebelum memulai laga perdana di Liga Inggris.


Stoke City akan jadi lawan pertama Liverpool dalam laga perdana Liga Inggris. Laga tersebut akan dihelat di Britannia Stadium, 9 Agustus 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya