Kemampuan Khusus Romero Sukses Tarik Perhatian MU

Kiper anyar MU, Sergio Romero (kanan)
Sumber :
  • ManUtd.com
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United baru saja merampungkan transfer kiper timnas Argentina, Sergio Romero. Ada alasan khusus mengapa manajer MU, Louis van Gaal, memutuskan untuk memboyong Romero ke Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Van Gaal memang sangat mengidolakan sosok Romero. Dia mengetahui Romero memiliki kemampuan khusus yang tak ditemukan di setiap kiper.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Ya, kemampuan yang dimaksud adalah menghentikan tendangan penalti. Pria 28 tahun tersebut memang punya keahlian dalam menghentikan penalti.

Penampilan puncaknya adalah di semifinal Piala Dunia 2014. Saat itu, Argentina bertemu dengan Belanda. 

Setelah bermain imbang tanpa gol di 120 menit, babak adu penalti terpaksa digelar demi menemukan pemenang. Dan ketika itu, Van Gaal yang masih menjadi arsitek timnas Belanda, dibuat kagum dengan penampilan Romero. 

Mantan pemain AS Monaco tersebut mampu menepis dua sepakan eksekutor Belanda, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Alhasil, Argentina melaju ke final dengan keunggulan 4-2.

"Dia punya Piala Dunia yang fantastis di Brasil, musim panas lalu. Kemampuannya saat itu telah menarik perhatian saya," kata Van Gaal di situs resmi klub.

Selain pertimbangan itu, Van Gaal menilai Romero memiliki postur tubuh yang bagus untuk merumput di Premier League. Mental berani Romero juga sangat disukai oleh Si Tulip Besi.

"Di Belanda dia mamu mendominasi area seluas 60 meter. Saya tak tahu apakah dia bisa melakukannya di Inggris karena iklimnya sangat berbeda. Tapi, secara fisik dia kuat. Dan mentalnya sangat bagus dengan kepercayaan diri yang tinggi," tutur Van Gaal.

Romero direkrut MU dari Sampdoria dengan durasi selama tiga tahun. Tak jelas berapa nilai transfer Romero ke MU karena kedua klub memutuskan merahasiakannya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya