Meriam Arsenal Sudah 'Meledak' di Pramusim

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Jeremy Lee Livepic
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal tampil sempurna di tur pramusim 2015-16. Klub berjuluk Meriam London itu belum pernah sekalipun gagal meraih kemenangan dari empat laga yang dilakoni.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

Korban pertama Arsenal adalah Singapore XI dalam ajang Barclay Asia Trophy, 15 Juli lalu. Bertanding di Kallang, Singapura, Jack Wilshere dan kawan kawan menang dengan skor 4-0.
MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok


Selanjutnya, Everton yang digasak oleh pasukan Arsene Wenger di turnamen yang sama, tiga hari berikutnya. Armada Roberto Martinez tersebut dibungkam 3-1. Kemenangan ini membuat Arsenal merebut trofi Barclay Asia Trophy.


"Kegilaan" Arsenal berlanjut di turnamen berikutnya, Emirates Cup 2015. Menjamu Olympique Lyon di London, 25 Juli 2015, Meriam London menang telak 6 gol tanpa balas!


Tur pramusim pun ditutup dengan kemenangan Arsenal 1-0 atas Wolfsburg di partai final Emirates Cup, Minggu kemarin. Gol tunggal Theo Walcott pada menit ke-50 sudah cukup bagi Arsenal untuk merebut trofi juara.


Hasil sempurna di tur pramusim ini tentu menjadi modal penting Meriam London menghadapi kompetisi yang sesungguhnya.


Ujian pertama akan datang dari Chelsea. Arsenal akan berhadapan dengan pasukan Jose Mourinho di ajang Community Shield. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley, 2 Agustus mendatang.


"Kami punya keyakinan sekarang bahwa kami bisa mendapatkan sesuatu yang penting. Butuh waktu untuk membangun kohesi di momentum ini," kata kapten Arsenal, Mikel Arteta, dalam situs resmi klub. (One)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya