Tiru Chelsea, Van Gaal Ingin MU Punya Pemain Kreatif

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal bakal memasuki musim keduanya di Old Trafford. Namun, manajer berusia 63 tahun tersebut merasa tim asuhannya belum menampilkan performa sesuai dengan keinginan dia.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Van Gaal menuturkan, yang dibutuhkan Setan Merah saat ini adalah para pemain yang memiliki tingkat kreativitas tinggi. Sebab menurutnya, saat bertanding, peran pemain bukan cuma menuruti keinginan manajer, tapi juga berkreasi.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
"Bukan, ini bukan Manchester United saya, karena kami harus lebih seimbang dan kreatif. Yang kami butuhkan bukan cuma hal yang telah kami asah saat berlatih, tapi para pemain juga mesti memiliki kreasi sendiri," ujar Van Gaal dilansir Dailymail.

"Anda membutuhkan para pemain kreatif. Contohnya, Chelsea memiliki Eden Hazard, Willian, dan Oscar. Mereka memiliki banyak kreativitas," sambung mantan pembesut Ajax, Barcelona, dan Bayern Munich tersebut.

Selain itu, Van Gaal juga mengatakan, kreativitas amat dibutuhkan untuk membongkar pertahanan tim yang menerapkan taktik parkir bus. Dan, diperkirakannya, akan banyak tim Premier League yang melakukan hal tersebut.

"Selain itu, Anda juga membutuhkan itu untuk mendobrak (taktik) parkir bus. Musim depan, makin banyak tim yang akan menerapkan taktik parkir bus," ucap manajer asal Belanda dengan nama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya