Wenger Akui Tak Tahu di Mana Posisi Terbaik Walcott

Striker Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berbicara tentang posisi terbaik penyerang timnya, Theo Walcott. Menurutnya, dia sebenarnya tak tahu, sebab sang pemain kerap menunjukkan permainan hebat di beberapa posisi.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Bahkan, Wenger juga menuturkan kalau Walcott sendiri tak tahu di mana posisi terbaiknya. Namun, yang jelas, saat diberi kesempatan menjadi penyerang, dan mendapat kesempatan, Walcott selalu bisa mengoptimalkannya. 

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
"Ini rumit. Jika Anda bertanya di (posisi) mana dia senang bermain, dia sendiri bahkan tak yakin," kata Wenger, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

"Beberapa kali saya memainkannya diri kiri, dia juga senang (seperti di kanan). Sebab, ketika dia berlari cepat, dia bisa mencetak gol," sambung manajer asal Prancis yang pernah menukangi Nancy dan Monaco itu.

Walcott juga pernah ditempatkan di tengah. "Di posisi itu, dia ingin menjadi pemain yang tangguh secara fisik. Tapi, kami sudah memiliki banyak pemain bertipe menyerang, dan sulit untuk mengombinasikan para pemain ini," kata Wenger.

"Tapi, saya selalu katakan bahwa dia merupakan pencetak gol. Sebab, dia memiliki pegerakan, timing, dan kecepatan yang bagus dalam penyelesaian akhir. Dia memiliki naluri memanfaatkan peluang di momen yang tepat," sambungnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya