Arsenal Bisa Jadi Juara Musim Depan, Asal...

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere
Sumber :
  • Reuters / Paul Hackett
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Raksasa Liga Inggris, Arsenal, punya peluang besar untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. Pasukan Arsene Wenger bisa saja mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris, setelah kali terakhir juara 11 tahun lalu.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Arsenal kali terakhir menjuarai Liga Inggris di musim 2003/2004. Di masa itu, Armada Gudang Peluru mampu mencatatkan rekor juara tanpa kekalahan. Julukan
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
The Invicible pun diberikan kepada Thierry Henry
cs
kala itu.


Musim lalu, Arsenal melewati awal musim dengan buruk. Theo Walcott
cs
hanya mampu memenangkan 2 dari 8 laga. Hal ini jadi pelajaran berharga menghadapi musim baru. Meski demikian, Arsenal secara konsisten mampu memperbaiki performa, dan
finish
di posisi ketiga di akhir musim.


Hal tersebut jadi catatan tersendiri bagi gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Wilshere mengakui jika timnya mengawali musim dengan buruk musim lalu. Ia mengatakan jika timnya bisa jadi pesaing kuat dalam perburuan gelar musim ini, andai mampu keluar dari tekanan di awal musim.


"Kami tidak memulai musim dengan baik tahun lalu, tapi kami mampu menyelesaikannya dengan baik. Jika kami memainkan seluruh pertandingan seperti itu maka kami bisa juara," ujar Wilshere via situs resmi Arsenal.


"Jika kami melanjutkan performa kami di akhir musim lalu hingga awal musim ini. Ketika kami mendominasi permainan dan menguasai bola lebih baik, maka kami punya kesempatan," imbuhnya.


Wilshere juga megutarakan keinginannya untuk mencicipi gelar Liga Inggris untuk kali pertama. Ia menatap optimis peluang timnya, terutama dengan datangnya penjaga gawang tangguh, Petr Cech, dari Chelsea.


"Kami ingin memenangkan liga, tentu saja akan kami lakukan. Kami sudah merasakan kebersamaan selama beberapa tahun," Wilshere melanjutkan.


"Sekarang kami telah membawa pemain kelas dunia, kami telah mendatangkan kiper kelas dunia beserta seluruh pengalamannya. Ia sudah melakukan segalanya, dan ia sudah memenangkan segalanya. Saat ini kami sangat merasa dalam posisi yang kuat," kata Wilshere.


  





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya