Falcao Datang, Mourinho Siapkan Skema Alternatif

Striker timnas Kolombia, Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengisyaratkan akan mencoba skema alternatif dengan memainkan dua striker sekaligus. Pria asal Portugal selama ini dikenal lebih sering menggunakan satu striker, karena memilih mengefektifkan serangan dari sisi sayap.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Alternatif skema tersebut dibuat oleh Mourinho ketika dia mendatangkan Radamel Falcao dengan status pinjaman dari AS Monaco. Keteguhan manajer berjuluk The Special One mendatangkan striker asal Kolombia membuat banyak orang keheranan.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Pasalnya, di musim lalu saat menjadi bagian dari Manchester United, Falcao gagal membuktikan diri sebagai juru gedor yang cukup handal. Dia lebih sering dibangkucadangkan oleh juru taktik Setan Merah, Louis van Gaal.

Sejauh ini Mourinho masih bisa menampik segala keraguan yang ada. Bahkan dia sampai mencari-cari gaya bermain yang cocok bagi Falcao, sehingga dalam beberapa pertandingan terakhir mencoba memodifikasi skema permainan anak asuhnya.

Pada pertandingan pramusim melawan Barcelona, Mourinho sempat mencoba menurunkan Falcao dengan Loic Remy sebagai juru gedor. Meski hanya memakan waktu sekitar 20 menit, namun dia menilai itu sudah cukup memperlihatkan hasil yang positif.

"Mereka sangat baik dan tidak hanya membuat kemajuan bagi tim, tetapi juga dengan berkurangnya satu pemain di lini tengah, mereka saling bahu-membahu menutup di garis depan. Saya kira kami bisa bermain dengan dua striker," ungkap Mourinho seperti dilansir Eurosport.

Falcao sendiri diprediksi akan diturunkan oleh manajer berusia 52 tahun itu untuk menggantikan Diego Costa yang masih cedera saat melakoni laga Community Shield melawan Arsenal di Stadion Wembley pada 2 Agustus 2015. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya