Dokter Tim Inggris Ramai-ramai Musuhi Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Eduardo Alvarez

VIVA.co.id - Manajer Chelsea, Jose Mourinho resmi menonaktifkan dokter tim Eva Carniero. Wanita 41 tahun itu dilarang ikut duduk di bangku cadangan The Blues mulai pertandingan kontra Manchester City akhir pekan nanti.

Keputusan Mourinho tersebut tidak lepas dari perseteruan dengan Eva di laga melawan Swansea. The Special One kesal karena dokter cantik itu terlalu lama menangani pemain yang cedera.

Namun langkah Mourinho itu sekarang malah menuai banyak kecaman. Mulai dari fans, sampai yang terbaru dari para rekan seprofesi Eva.

Mark Gillett yang merupakan dokter West Brom sekaligus Ketua Asosiasi Tim Medis Klub Premier League menyatakan bahwa Mourinho telah bertindak tidak adil kepada Eva.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Dia juga mengkritisi sikap pria asal Portugal tersebut yang lebih mencerminkan ambisi untuk meraih hasil bagus di lapangan ketimbang mengutamakan keselamatan pemain.

"Insiden itu menunjukkan bahwa keselamatan dan kesehatan pemain dianggap menjadi nomor dua. Sementara yang terpenting baginya adalah hasil pertandingan," ujar Gillet dikutip Daily Mail.

Sementara itu, Asosiasi Tim Medis FA juga menyampaikan dukungan kepada Eva. "Kami selalu mendukung anggota kami. Dalam kasusnya dia telah bertindak dengan integritas dan profesionalitas," ujar Ketua Asosiasi, Eamonn Salmon. (ase)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016