Mengenal Eva Carniero, Dokter Chelsea 'Musuh' Mourinho

Eva Carneiro, dokter cantik tim Chelsea
Sumber :

VIVA.co.id - Eva Carniero, nama ini ramai disebut-sebut di media. Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu terlibat masalah dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Semua bermula saat pertandingan antara The Blues melawan Swansea City akhir pekan lalu. Mourinho mencak-mencak kepada Eva, karena sang dokter membuat timnya harus bermain dengan 9 orang, seiring penanganan yang lamban terhadap Eden Hazard.

Selepas laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Mourinho pun mengeluarkan perintah agar Eva tak lagi ikut bersama tim, baik saat pertandingan maupun dalam sesi latihan.

Keputusan yang kemudian mengundang beragam tanggapan publik. Namun, sebagian besar mereka mengecam The Special One dan sebaliknya mendukung Eva.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Bahkan, asosiasi tim medis klub Premier League dan FA sampai membuat pernyataan bahwa perlakuan kepada salah satu anggota mereka itu sangat tidak adil.

Menjadi pusat perhatian belakangan ini, namun siapakah sosok Eva sebenarnya?

Eva yang sekarang berusia 41 tahun adalah wanita berkebangsaan Inggris yang lahir di Gibraltar dari pasangan campuran Spanyol. Dia belajar ilmu kedokteran di Nottingham University sebelum bekerja di bidang bedah darurat di Highands. Eva juga pernah belajar di Australia. Dia mengambil gelar master di London.

Pada 2008, Eva bekerja di institut medis tim Olimpiade Inggris. Dia khusus menangani tim sepakbola Inggris yang tampil di Beijing.

Setahun berselang, pada 2009, Eva bergabung dengan Chelsea. Dan baru pada 2011, dia diangkat sebagai dokter tim utama ketika posisi manajer dijabat Andre Villa-Boas. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016