Van Gaal Pastikan De Gea Tak Main Saat MU Lawan Villa

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kembali mengambil tindakan tegas terhadap kipernya, David de Gea. Van Gaal memastikan tak akan memainkan De Gea saat MU melawan Aston Villa, dini hari nanti.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Keputusan ini diambil lantaran bursa transfer musim panas 2015 belum ditutup. Van Gaal masih merasa khawatir performa De Gea akan terganggu lantaran isu transfernya ke Real Madrid belum menemui kejelasan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
"Kami sudah berbicara dengan dia. Dia sangat setuju dengan keputusan kami. Saya tak mengambil keputusan sendiri. Saya punya dua asisten, Albert Stuivenberg dan Marcel Bout, jadi kami bicarakan masalah ini bersama. Saya juga punya pelatih kiper, Frans Hoek," tutur Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

Van Gaal membenarkan keputusannya tersebut juga dipengaruhi oleh De Gea. Sebelumnya, beredar kabar bahwa De Gea meminta mantan pelatih timnas Belanda tersebut untuk mencadangkannya melawan Villa.

(Baca: De Gea yang Minta Tak Dimainkan Lawan Villa?)

"Frans Hoek yang bertemu dengannya. Hoek kemudian bertanya ke De Gea, 'Kamu mau bermain?' Ternyata jawabannya tidak," jelas Van Gaal.

Dalam latihan, menurut pengamatan Van Gaal, performa De Gea juga tak terlalu memuaskan. Si Tulip Besi menganggap kualitas permainan De Gea musim ini sama sekali berbeda dengan setahun lalu.

"Dia sama sekali berbeda. De Gea adalah pemain terbaik saya musim lalu. Kalau bagi fans, dia merupakan pemain terbaik dalam dua tahun terakhir," ujar Van Gaal. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya