Legenda MU Tuduh Van Gaal 'Jual' Karakter MU

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Sepeninggal Sir Alex Ferguson dari kursi pelatih, Manchester United seakan kehilangan karakter. Setan Merah yang dahulu banyak melahirkan bintang lewat akademinya, kini berubah menjadi klub yang gemar belanja pemain mahal. Hal ini memicu legenda hidup MU, Peter Schmeichel, untuk berkomentar.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Schmeichel menyebut Van Gaal tidak tahu cara bagaimana cara menentukan tim terbaik MU. Kiper yang membawa MU merengkuh gelar Liga Champions musim 1998/1999 ini, melempar kritik lantaran tak ada satupun pemain MU saat ini yang lahir dari sistem pembinaan pemain muda.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Jika Anda bertanya kepada Van Gaal saat ini dan memintanya untuk jujur apakah dia tahu 11 pemain terbaiknya, dia akan mengatakan tidak. Dia memang sudah mencoba, misalnya, Radamel Falcao. Mengapa ia pernah ada di Manchester United?" kata Schmeichel dikutip
Mirror
.


Schmeichel memang tidak datang dari akademi sepakbola MU. Tapi, ia adalah salah satu bagian dari tim emas di era kejayaan Ferguson. Kala itu, MU diperkuat oleh jebolan terbaik akademinya yang dikenal dengan Class of 92. David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville, serta Paul Scholes, adalah para bintang yang lahir dari sisem pembinaan pemain muda.


"Nama pemain yang datang melalui akademi dan benar-benar jadi pilihan di United dan skuad Inggris saat ini? Tidak ada. Tepat sekali, ini adalah Manchester United saat ini yang sedang kita bicarakan," sindir Schmeichel.


Kritik yang dilontarkan Schmeichel cukup bisa dimaklumi. Pasalnya, dalam dua musim terakhir MU memilih untuk menggelontorkan dana besar, dibanding menggunakan para pemain mudanya. Musim lalu, MU bahkan melego Danny Welbeck ke Arsenal. Welbeck notabene adalah salah satu pemain yang bersinar dan lahir dari akademi sepakbola MU.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya