Raih Poin Sempurna di Markas Villa, MU Puncaki Klasemen

Manchester United
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Manchester United berhasil mengemas kemenangan atas Aston Villa pada laga lanjutan Premier League di Villa Park, Sabtu 15 Agustus 2015 dini hari WIB. Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Villa langsung tampil menggebrak dengan terus mencoba melakukan tusukan ke pertahanan lawan, hingga membuat repot barisan belakang MU. Beruntung, beberapa peluang tersebut masih belum bisa menjadi gol.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Seperti yang terjadi di menit 8, Jordan Veretout mendapatkan peluang di kotak penalti usai menerima umpan terobosan. Namun, bola yang berada di kakinya masih bisa diamankan dengan baik oleh Luke Shaw.


MU mendapat peluang emas di menit 15, berawal dari tendangan bebas Memphis Depay. Kemudian bola berhasil disambut oleh Morgan Schneiderlin, namun sundulannya masih jauh dari sasaran.


Hingga akhirnya, Adnan Januzaj berhasil mencetak gol pertama MU pada menit 28. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti, hasil umpan Juan Mata berhasil diarahkan ke tiang gawang dan menembus masuk gawang Villa.


MU kini memimpin 1-0 atas tim tuan rumah, dan terus menciptakan beberapa peluang kembali. Namun, sayangnya skor tetap bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Villa langsung membuat barisan belakang MU jatuh bangun. Seperti pada menit 55, kerjasama antara Gabriel Agbonlahor dengan Idrissa Gueye yang nyaris berbuah gol.


Beruntung, tembakan yang dilakukan oleh Gueye bisa masih diamankan dengan baik oleh Chris Smalling. MU akhirnya mampu menguasai jalannya laga saat memasuki menit 60 dan terus mengepung pertahanan Villa.


Ini tak lain berkat keputusan Louis van Gaal yang memasukkan Bastian Schweinsteiger dan Ander Herrera. Depay masih belum bisa memanfaatkan dengan baik peluang-peluang yang didapatnya sejauh ini.


Pertahanan MU sendiri tampil cukup disiplin di paruh kedua ini, hingga sukses mementahkan peluang para pemain Villa di menit-menit akhir laga. Tambahan waktu tiga menit diberikan oleh wasit.


Sayang, tak ada gol yang tercipta kembali dan membuat laga berkesudahan 1-0 untuk MU. Dengan kemenangan ini, MU berhasil memuncaki klasemen sementara dengan raihan enam poin.


Anda bisa menyimak jalannya pertandingan dalam live match di laman VIVA.co.id. Info lengkap dan statistik jalannya pertandingan dapat Anda pantau langsung hanya dalam genggaman, caranya


Susunan Pemain

Aston Villa: Brad Guzan; Leandro Bacuna, Ciaran Clark, Micah Richards, Jordan Amavi; Idrissa Gueye, Jordan Veretout (Carlos Sánchez '78), Ashley Westwood; Scott Sinclair (Rudy Gestede '59), Jordan Ayew, Gabriel Agbonlahor


Manchester United: Sergio Romero; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick (Bastian Schweinsteiger '60), Morgan Schneiderlin; Juan Mata, Memphis Depay (Ashley Young '82), Adnan Januzaj (Ander Herrera '60); Wayne Rooney


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya